Cari Blog Ini

Sabtu, 27 Oktober 2018

Vitamin mata minus Tambaksari

Dalam posting ini kita akan membahas tentang Vitamin mata minus Tambaksari.

Manfaat dari Vitamin mata minus Tambaksari :

Baca juga :
kacamata terapi

Banyaknya aktivitas yang melibatkan mata dalam kehidupan sehari-hari dapat membuat mata kita cepat lelah dan kehilangan beberapa kekuatan fungsinya. Untuk meningkatkan kesehatan mata, kamu memerlukan vitamin mata yang dapat membuat mata kau sehat kembali. Sebagian bahan makanan yang banyak mengandung vitamin A akan baik bagi kesehatan mata kamu seperti wortel, minyak ikan, hati, keju, susu, dan ikan. Tetapi kalau kau tak terlalu suka mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A secara lansung kau bisa meminum suplemen vitamin mata. Tetapi kamu seharusnya jeli dalam memilih produk vitamin mata yang baik dan berkwalitas. Berikut adalah suplemen vitamin mata yang bermutu untuk kesehatan mata kau
Selama ini kebanyakan masyarakat hanya mengetahui manfaat vitamin A untuk kesehatan mata. Namun sebetulnya kecuali membantu indra penglihatan, vitamin A juga mempunyai deretan manfaat lain yang tak kalah penting bagi tubuh.
Vitamin A terdiri dari dua macam, merupakan retinoid yang berasal dari produk hewani dan beta karotenyang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Selain berguna untuk mata, terbukti substansi ini juga bisa menjaga kekebalan sekaligus pertumbuhan tubuh.

Berbagai Manfaat Vitamin A
Vitamin A mempunyai berjenis-jenis manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, antara lain:
• Mencegah dan mengobati gejala kekurangan vitamin A.
• Kemungkinan memperlambat perjalanan penyakit mata yang memengaruhi retina.
• Jika dikonsumsi dalam jumlah cukup, vitamin A akan membantu penglihatan lebih optimal dikala cahaya sedang
• Mensupport sistem imunitas tubuh berprofesi lebih optimal dalam menghalau infeksi.
• Menjaga kulit tetap sehat.
• Salah satu macam atau turunan dari vitamin A, retinoid dikenal sebagai kandungan dari obat yang diresepkan dokter untuk menuntaskan jerawat dan gangguan kulit lain, seperti Obat itu bisa bisa dipakai dengan dioleskan di zona tubuh tertentu atau secara oral atau diminum.
• Vitamin A juga bisa diberikan secara oral untuk sakit campak dan mata kering bagi mereka yang kekurangan vitamin A.
• Menekan risiko komplikasi penyakit campak.
• Ada kemungkinan minum vitamin A dapat mengurangi gejala malaria pada buah hati berusia di bawah 3 tahun, terutamanya bagi buah hati yang hidup di daerah yang terjangkit penyakit hal yang demikian.
• Vitamin A yang dikonsumsi bersama obat-obatan lain yang telah diresepkan dokter, kemungkinan bisa menurunkan risiko kematian akibat diare pada anak-buah hati dengan HIV.
• Penelitian membuktikan bahwa mengonsumsi vitamin A dapat mengobati lesi prakanker yang terjadi di mulut.
• Wanita umur premenopause yang berisiko kanker payudara malahan dapat menurunkan risikonya dengan mengonsumsi vitamin A.
• Menolong upaya mengurangi risiko rabun senja dan kematian pada wanita hamil dengan nutrisi buruk.
Sumber Vitamin A
Sebagian besar keperluan vitamin A ini bisa diperoleh dari asupan makanan sehari-hari. Apabila tidak diaplikasikan seluruhnya, sisa vitamin A yang terserap dapat disimpan tubuh untuk digunakan pada kemudian hari.
Kandungan vitamin A bisa ditemukan pada hati, ikan, yogurt, susu, keju, telur, mentega rendah lemak, susu rendah lemak dan sereal yang sudah difortifikasi atau dikasih tambahan vitamin A.
Melainkan perlu dilihat, sedangkan hati yaitu salah satu sumber makanan yang kaya akan manfaat vitamin A, tetapi konsumsinya mesti dipegang, yaitu tidak lebih dari satu kali per minggu. Kecuali ini perlu dikerjakan untuk mencegah tubuh kelebihan asupan vitamin A.
wortel juga yakni salah satu sumber vitamin A yang populer dalam masyarakat. Tetapi, sebenarnya masih banyak sayur-sayuran lain sumber vitamin A seperti bayam, ubi dan paprika merah. Kecuali itu, buah-buahan lebih-lebih yang berwarna kuning, seperti mangga dan pepaya juga ialah sumber vitamin A yang baik.
Penuhi Kebutuhan Buah
Kecukupan asupan vitamin A bisa didapatkan dari beraneka makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Untuk orang dewasa, mengkonsumsi sayur dan buah sebanyak 5 porsi per hari, dapat memenuhi sampai 65% dari total keperluan vitamin A.
Laki-laki dewasa membutuhkan sekitar 900 mikrogram per hari, sementara wanita dewasa membutuhkan sekitar 700 mikrogram per hari. Anak akan meningkat saat seorang wanita hamil dan menyusui. Untuk wanita hamil diatas umur 19 tahun, vitamin A yang dianjurkan per hari adalah 770 mikrogram dan untuk ibu menyusui sekitar 1.300 mikrogram.
Untuk anak-si kecil, keperluan vitamin A disesuaikan dengan umur. Sebagian 1-3 tahun, konsumsi yang disarankan sekitar 300 mikrogram per hari, 4-8 tahun sekitar 400 mikrogram per hari dan 9-13 tahun sekitar 600 mikrogram per hari.
Kapsul Vitamin A Dosis Tinggi
Pemerintah Indonesia mempunyai program pemberian vitamin A ialah berupa kapsul. Vitamin ini dikasih di Puskesmas maupun Posyandu setiap bulan Februari dan Agustus. Vitamin A dosis tinggi ini diberikan terhadap:
• Bayi usia 6-11 bulan, dengan dosis 100.000 SI (kapsul biru), diberikan satu kali, adalah pada bulan Februari.
• Bayi berusia 12-59 bulan, dengan dosis 200.000 SI (kapsul merah), dikasih dua kali dalam setahun, yakni pada bulan Februari dan Agustus.
• Ibu yang sedang masa nifas usia 0-42 minggu, dengan dosis 200.000 SI (kapsul merah). Jadwal pemberiannya adalah dua kali, merupakan pada bulan Februari dan Agustus.
Risiko Efek Samping
Vitamin A aman jikalau dikonsumsi pantas kebutuhan. Dosis asupan vitamin A yang lebih tinggi dikasih jikalau seseorang mengalami defisiensi atau kekurangan. Namun, sepatutnya senantiasa menurut saran dokter.
Sebagian risiko apabila mengkonsumsi vitamin A secara berlebihan, antara lain:
• Menyebabkan keracunan dengan gejala pusing, muntah, kulit kering, dan nyeri sendi.
• Memengaruhi performa obat lain, umpamanya obat pengencer darah, obat jerawat, pil KB, dan pengobatan kanker.
• Konsumsi vitamin A secara berlebihan dihubungkan dengan gangguan hati, menurunnya kepadatan tulang serta kelainan pada bayi.
Selain itu, bagi Anda yang memiliki penyakit hati atau ginjal, sebaiknya menghindari konsumsi suplemen vitamin A kalau tak direkomendasikan dokter.
Jangan sembarangan mengonsumsi suplemen tambahan, termasuk vitamin A. Si akan manfaat vitamin A biasanya bisa tercukupi lewat pola makan sepadan. konsultasikan dengan dokter secara khusus dulu mengenai perlu atau tidaknya mengkonsumsi suplemen tambahan vitamin A.

Demikian Vitamin mata minus Tambaksari

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.