Cari Blog Ini

Jumat, 30 November 2018

Vitamin mata minus Kemusu

Dalam posting ini kita akan membahas tentang Vitamin mata minus Kemusu.

Manfaat dari Vitamin mata minus Kemusu :

Baca juga :
mata minus bisa sembuh

Banyaknya kesibukan yang melibatkan mata dalam kehidupan sehari-hari bisa membuat mata kita pesat lelah dan kehilangan sebagian daya fungsinya. Untuk meningkatkan kesehatan mata, kamu memerlukan vitamin mata yang bisa membikin mata kau sehat kembali. Beberapa bahan makanan yang banyak mengandung vitamin A akan baik bagi kesehatan mata kau seperti wortel, minyak ikan, hati, keju, susu, dan ikan. Tetapi kalau kamu tidak terlalu menyukai mengkonsumsi makanan yang mengandung vitamin A secara lansung kau dapat meminum suplemen vitamin mata. Melainkan kau patut jeli dalam memilih produk vitamin mata yang baik dan berkwalitas. Berikut ialah suplemen vitamin mata yang bermutu untuk kesehatan mata kamu
Selama ini kebanyakan masyarakat hanya mengetahui manfaat vitamin A untuk kesehatan mata. Namun sebenarnya selain membantu indra penglihatan, vitamin A juga mempunyai deretan manfaat lain yang tidak keok penting bagi tubuh.
Vitamin A terdiri dari dua ragam, merupakan retinoid yang berasal dari produk hewani dan beta karotenyang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Selain berguna untuk mata, rupanya substansi ini juga bisa menjaga kekebalan sekalian pertumbuhan tubuh.

Beragam Manfaat Vitamin A
Vitamin A memiliki berbagai manfaat yang dibutuhkan oleh tubuh manusia, antara lain:
• Mencegah dan mengobati gejala kekurangan vitamin A.
• Kemungkinan memperlambat perjalanan penyakit mata yang memengaruhi retina.
• Seandainya dikonsumsi dalam jumlah cukup, vitamin A akan menolong penglihatan lebih optimal saat sinar sedang
• Menunjang sistem imunitas tubuh bekerja lebih optimal dalam menghalau infeksi.
• Menjaga kulit tetap sehat.
• Salah satu ragam atau turunan dari vitamin A, retinoid diketahui sebagai kandungan dari obat yang diresepkan dokter untuk mengatasi jerawat dan gangguan kulit lain, seperti Obat itu dapat bisa dipakai dengan dioleskan di zona tubuh tertentu atau secara oral atau diminum.
• Vitamin A juga bisa diberi secara oral untuk sakit campak dan mata kering bagi mereka yang kekurangan vitamin A.
• Menekan risiko komplikasi penyakit campak.
• Ada kemungkinan minum vitamin A bisa mengurangi gejala malaria pada si kecil berusia di bawah 3 tahun, secara khusus bagi si kecil yang hidup di tempat yang terjangkit penyakit hal yang demikian.
• Vitamin A yang dikonsumsi bersama obat-obatan lain yang sudah diresepkan dokter, kemungkinan dapat menurunkan risiko kematian imbas diare pada anak-anak dengan HIV.
• Penelitian menggambarkan bahwa mengkonsumsi vitamin A bisa mengobati lesi prakanker yang terjadi di mulut.
• Wanita umur premenopause yang berisiko kanker payudara malah bisa menurunkan risikonya dengan mengkonsumsi vitamin A.
• Membantu upaya mengurangi risiko rabun senja dan kematian pada wanita hamil dengan nutrisi buruk.
Sumber Vitamin A
Beberapa besar kebutuhan vitamin A ini dapat didapatkan dari asupan makanan sehari-hari. Kalau tak diterapkan seluruhnya, sisa vitamin A yang terserap bisa disimpan tubuh untuk diaplikasikan pada kemudian hari.
Kandungan vitamin A dapat ditemukan pada hati, ikan, yogurt, susu, keju, telur, mentega rendah lemak, susu rendah lemak dan sereal yang telah difortifikasi atau diberikan tambahan vitamin A.
Melainkan perlu diperhatikan, meskipun hati ialah salah satu sumber makanan yang kaya akan manfaat vitamin A, tapi konsumsinya semestinya dikuasai, merupakan tak lebih dari satu kali per minggu. Selain ini perlu dilaksanakan untuk mencegah tubuh kelebihan asupan vitamin A.
wortel juga adalah salah satu sumber vitamin A yang populer dalam masyarakat. Melainkan, sebenarnya masih banyak sayur-sayuran lain sumber vitamin A seperti bayam, ubi dan paprika merah. Selain itu, buah-buahan terlebih yang berwarna kuning, seperti mangga dan pepaya juga yakni sumber vitamin A yang bagus.
Penuhi Kebutuhan Buah
Kecukupan asupan vitamin A bisa didapat dari bermacam-macam makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Untuk orang dewasa, mengonsumsi sayur dan buah sebanyak 5 porsi per hari, bisa memenuhi hingga 65% dari total kebutuhan vitamin A.
Laki-laki dewasa memerlukan sekitar 900 mikrogram per hari, sementara wanita dewasa memerlukan sekitar 700 mikrogram per hari. Buah akan meningkat saat seorang wanita hamil dan menyusui. Untuk wanita hamil diatas usia 19 tahun, vitamin A yang disarankan per hari ialah 770 mikrogram dan untuk ibu menyusui sekitar 1.300 mikrogram.
Untuk si kecil-anak, keperluan vitamin A disesuaikan dengan usia. Beberapa 1-3 tahun, konsumsi yang dianjurkan sekitar 300 mikrogram per hari, 4-8 tahun sekitar 400 mikrogram per hari dan 9-13 tahun sekitar 600 mikrogram per hari.
Kapsul Vitamin A Dosis Tinggi
Pemerintah Indonesia mempunyai program pemberian vitamin A ialah berupa kapsul. Vitamin ini diberi di Puskesmas ataupun Posyandu tiap-tiap bulan Februari dan Agustus. Vitamin A dosis tinggi ini diberikan kepada:
• Bayi usia 6-11 bulan, dengan dosis 100.000 SI (kapsul biru), diberi satu kali, ialah pada bulan Februari.
• Bayi berusia 12-59 bulan, dengan dosis 200.000 SI (kapsul merah), diberi dua kali dalam setahun, ialah pada bulan Februari dan Agustus.
• Ibu yang sedang masa nifas umur 0-42 pekan, dengan dosis 200.000 SI (kapsul merah). Jadwal pemberiannya merupakan dua kali, adalah pada bulan Februari dan Agustus.
Risiko Efek Samping
Vitamin A aman sekiranya dikonsumsi cocok keperluan. Dosis asupan vitamin A yang lebih tinggi dikasih sekiranya seseorang mengalami defisiensi atau kekurangan. Tapi, mesti selalu berdasarkan saran dokter.
Beberapa risiko jikalau mengonsumsi vitamin A secara berlebihan, antara lain:
• Menyebabkan keracunan dengan gejala pusing, muntah, kulit kering, dan nyeri sendi.
• Memengaruhi daya kerja obat lain, contohnya obat pengencer darah, obat jerawat, pil KB, dan pengobatan kanker.
• Konsumsi vitamin A secara berlebihan dikaitkan dengan gangguan hati, menurunnya kepadatan tulang serta kelainan pada bayi.
Selain itu, bagi Anda yang mempunyai penyakit hati atau ginjal, sebaiknya menghindari konsumsi suplemen vitamin A sekiranya tak direkomendasikan dokter.
Jangan sembarangan mengonsumsi suplemen tambahan, termasuk vitamin A. Anak akan manfaat vitamin A umumnya bisa tercukupi melewati pola makan sepadan. konsultasikan dengan dokter khususnya dahulu mengenai perlu atau tidaknya mengonsumsi suplemen tambahan vitamin A.

Demikian Vitamin mata minus Kemusu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.