Cari Blog Ini

Kamis, 29 November 2018

Vitamin mata minus Kusambi

Dalam artikel ini kita akan membicarakan tentang Vitamin mata minus Kusambi.

Manfaat dari Vitamin mata minus Kusambi :

Baca juga :
cara menyembuhkan mata minus

Banyaknya aktivitas yang melibatkan mata dalam kehidupan sehari-hari dapat membuat mata kita cepat lelah dan kehilangan sebagian tenaga fungsinya. Untuk meningkatkan kesehatan mata, kau membutuhkan vitamin mata yang dapat membikin mata kau sehat kembali. Sebagian bahan makanan yang banyak mengandung vitamin A akan baik bagi kesehatan mata kau seperti wortel, minyak ikan, hati, keju, susu, dan ikan. Melainkan bila kau tidak terlalu menyukai mengonsumsi makanan yang mengandung vitamin A secara lansung kamu dapat meminum suplemen vitamin mata. Tapi kau seharusnya jeli dalam memilih produk vitamin mata yang bagus dan berkualitas. Berikut adalah suplemen vitamin mata yang berkwalitas untuk kesehatan mata kau
Selama ini kebanyakan masyarakat cuma mengenal manfaat vitamin A untuk kesehatan mata. Tetapi sesungguhnya kecuali membantu indera penglihatan, vitamin A juga mempunyai deretan manfaat lain yang tak keok penting bagi tubuh.
Vitamin A terdiri dari dua macam, merupakan retinoid yang berasal dari produk hewani dan beta karotenyang berasal dari tumbuh-tumbuhan. Kecuali bermanfaat untuk mata, rupanya substansi ini juga bisa menjaga kekebalan sekaligus pertumbuhan tubuh.

Bermacam-macam Manfaat Vitamin A
Vitamin A mempunyai bermacam manfaat yang diperlukan oleh tubuh manusia, antara lain:
• Mencegah dan mengobati gejala kekurangan vitamin A.
• Kemungkinan memperlambat perjalanan penyakit mata yang memengaruhi retina.
• Bila dikonsumsi dalam jumlah cukup, vitamin A akan menolong penglihatan lebih maksimal ketika cahaya sedang
• Mendorong cara imunitas tubuh berprofesi lebih maksimal dalam menghalau infeksi.
• Menjaga kulit konsisten sehat.
• Salah satu ragam atau bawaan dari vitamin A, retinoid diketahui sebagai kandungan dari obat yang diresepkan dokter untuk menuntaskan jerawat dan gangguan kulit lain, seperti Obat itu dapat dapat dipakai dengan dioleskan di area tubuh tertentu atau secara oral atau diminum.
• Vitamin A juga bisa diberikan secara oral untuk sakit campak dan mata kering bagi mereka yang kekurangan vitamin A.
• Menekan risiko komplikasi penyakit campak.
• Ada kemungkinan minum vitamin A bisa mengurangi gejala malaria pada anak berusia di bawah 3 tahun, secara khusus bagi buah hati yang hidup di tempat yang terjangkit penyakit tersebut.
• Vitamin A yang dikonsumsi bersama obat-obatan lain yang sudah diresepkan dokter, kemungkinan bisa menurunkan risiko kematian pengaruh diare pada anak-buah hati dengan HIV.
• Penelitian menggambarkan bahwa mengonsumsi vitamin A bisa mengobati lesi prakanker yang terjadi di mulut.
• Wanita umur premenopause yang berisiko kanker payudara malah dapat menurunkan risikonya dengan mengonsumsi vitamin A.
• Membantu upaya mengurangi risiko rabun senja dan kematian pada wanita hamil dengan gizi buruk.
Sumber Vitamin A
Beberapa besar kebutuhan vitamin A ini dapat diperoleh dari asupan makanan sehari-hari. Jikalau tidak diaplikasikan seluruhnya, sisa vitamin A yang terserap bisa disimpan tubuh untuk dipakai pada kemudian hari.
Kandungan vitamin A bisa ditemukan pada hati, ikan, yogurt, susu, keju, telur, mentega rendah lemak, susu rendah lemak dan sereal yang telah difortifikasi atau dikasih tambahan vitamin A.
Tetapi perlu diamati, sedangkan hati ialah salah satu sumber makanan yang kaya akan manfaat vitamin A, tetapi konsumsinya semestinya dikontrol, ialah tak lebih dari satu kali per minggu. Kecuali ini perlu dikerjakan untuk mencegah tubuh kelebihan asupan vitamin A.
wortel juga merupakan salah satu sumber vitamin A yang populer dalam masyarakat. Tetapi, sebenarnya masih banyak sayur-sayuran lain sumber vitamin A seperti bayam, ubi dan paprika merah. Kecuali itu, buah-buahan terutamanya yang berwarna kuning, seperti mangga dan pepaya juga yakni sumber vitamin A yang bagus.
Penuhi Keperluan Kecil
Kecukupan asupan vitamin A dapat didapatkan dari beragam makanan dan minuman yang dikonsumsi sehari-hari. Untuk orang dewasa, mengkonsumsi sayur dan buah sebanyak 5 porsi per hari, bisa memenuhi hingga 65% dari total kebutuhan vitamin A.
Laki-laki dewasa memerlukan sekitar 900 mikrogram per hari, sementara wanita dewasa memerlukan sekitar 700 mikrogram per hari. Si akan meningkat saat seorang wanita hamil dan menyusui. Untuk wanita hamil diatas usia 19 tahun, vitamin A yang direkomendasikan per hari adalah 770 mikrogram dan untuk ibu menyusui sekitar 1.300 mikrogram.
Untuk anak-si kecil, kebutuhan vitamin A disesuaikan dengan umur. Sebagian 1-3 tahun, konsumsi yang dianjurkan sekitar 300 mikrogram per hari, 4-8 tahun sekitar 400 mikrogram per hari dan 9-13 tahun sekitar 600 mikrogram per hari.
Kapsul Vitamin A Dosis Tinggi
Pemerintah Indonesia mempunyai program pemberian vitamin A yakni berupa kapsul. Vitamin ini dikasih di Puskesmas ataupun Posyandu tiap-tiap bulan Februari dan Agustus. Vitamin A dosis tinggi ini dikasih kepada:
• Bayi usia 6-11 bulan, dengan dosis 100.000 SI (kapsul biru), diberi satu kali, yaitu pada bulan Februari.
• Bayi berusia 12-59 bulan, dengan dosis 200.000 SI (kapsul merah), diberi dua kali dalam setahun, merupakan pada bulan Februari dan Agustus.
• Ibu yang sedang masa nifas umur 0-42 minggu, dengan dosis 200.000 SI (kapsul merah). Jadwal pemberiannya yaitu dua kali, yakni pada bulan Februari dan Agustus.
Risiko Efek Samping
Vitamin A aman bila dikonsumsi layak kebutuhan. Dosis asupan vitamin A yang lebih tinggi diberikan jika seseorang mengalami defisiensi atau kekurangan. Namun, wajib selalu menurut saran dokter.
Beberapa risiko seandainya mengonsumsi vitamin A secara berlebihan, antara lain:
• Menyebabkan keracunan dengan gejala pusing, muntah, kulit kering, dan nyeri sendi.
• Memengaruhi daya kerja obat lain, seumpama obat pengencer darah, obat jerawat, pil KB, dan pengobatan kanker.
• Konsumsi vitamin A secara berlebihan dikaitkan dengan gangguan hati, menurunnya kepadatan tulang serta kelainan pada bayi.
Kecuali itu, bagi Anda yang memiliki penyakit hati atau ginjal, sebaiknya menghindari konsumsi suplemen vitamin A kalau tak disarankan dokter.
Jangan sembarangan mengkonsumsi suplemen tambahan, termasuk vitamin A. Anak akan manfaat vitamin A biasanya bisa tercukupi via pola makan seimbang. konsultasikan dengan dokter terlebih dulu mengenai perlu atau tidaknya mengonsumsi suplemen tambahan vitamin A.

Demikian Vitamin mata minus Kusambi

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Catatan: Hanya anggota dari blog ini yang dapat mengirim komentar.